Proyek Kanopi Galvalum Pak Haimi GPA Malang

Renovasi Teras, Kanopi Baja ringan Galvalum, Kanopi neon box rumah Bp. Haimi di GPA Karangploso Malang.
Jangan berkecil hati jika rumah Anda memiliki teras yang sempit, seperti pada umumnya perumahan yang ada saat ini. Jika Anda memiliki hobi atau kesenangan yang biasa Anda lakukan, wujudkan dan sempurnakan dengan tempatnya.
Seperti pada gambar di bawah ini, adalah  renovasi teras rumah untuk dijadikan ruang bisnis. Pemilik rumah hobi dan memiliki bisnis baju muslimah dan aksesorisnya yang sebelumnya sudah berjalan dari mulut ke mulut. Dengan halaman/teras rumah ukuran 3x4, bisnis dimantapkan dengan membuat toko kecil-kecilan.
Model atap menggunakan rangka galvalum flat (model kanopi), depan menggunakan rangka aluminium dan kaca.
Tahapan pekerjaan di atas adalah :
  1. Membongkar genteng teras, agar posisi ujung spandek memiliki ketinggian yang cukup sehingga bagian depan tidak terlalu pendek
  2. Perumahan di GPA adalah sistem kopel (tembok tunggal) sehingga kayu 6x12 nya pun sambung menyambung antara satu rumah dengan rumah lainnya. Terdapat masalah ada sambungan pendek (sekitar 1 meter) yang anjlok. Diperlukan dongkrak buaya dan diganjal bambu untuk meluruskan. Setelah lurus dikunci dengan profil C galvalum di kedua sisinya, menggunakan sekrup spandek yang panjang (kalau dalam istilah kesehatan "dibidai")
  3. Memasang sepatu pada ujung atap spandek, pada sisi spandek dan memasang isinya. Semua  menggunakan profil C galvalum yang dibox, sehingga tanpa menggunakan reng galvalum. Dilanjutkan memasang spandek, serta merapikan genteng.
  4. Membuat rangka banner dan reflektornya yang menyatu dengan rangka atap.
    Rangka banner neon box dari baja ringan galvalum
    Rangka banner neon box dari baja ringan galvalum
  5. Berlanjut ke pekerjaan sipil (menutup dinding, pengecatan)
  6. Pemasangan kaca depan
    Pemasangan kaca aluminium toko
    Pemasangan kaca aluminium toko
  7. Finishing
    Kanopi baja ringan galvalum untuk toko selesai
    Pemilik Cindo collection
Share:
Back to Top